4 Daftar Nama Tempat Wisata Toraja yang Paling Sering Di kunjungi

Toraja atau Tana Toraja, merupakan kabupaten yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan ini memang menjadi tujuan wisatawan saat berada di provinsi tersebut. Karena daerah Toraja memang selalu mempertahankan adat dari nenek moyang ini sudah terkenal hingga manca negara. Seperti halnya pemakaman yang berada di atas tebing yang tinggi. Atau kalian bisa datang saat upacara adat pemakaman mayat diselenggarakan. Hal ini akan membuat kalian terperanjak kagum dengan yang mereka lakukan. Memang tana toraja memiliki budaya yang sangat terjaga oleh warganya hingga era modern ini. Strata sosial juga masih dipegang teguh disana. Dari budaya tersebut maka banyak sekali Daftar Nama Tempat Wisata Toraja yang bisa dikunjungi.  Toraja atau Tana Toraja, merupakan kabupaten yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan ini memang menjadi tujuan wisatawan saat berada di provinsi tersebut. Karena daerah Toraja memang selalu mempertahankan adat dari nenek moyang ini sudah terkenal hingga manca negara. Seperti halnya pemakaman yang berada di atas tebing yang tinggi. Atau kalian bisa datang saat upacara adat pemakaman mayat diselenggarakan. Hal ini akan membuat kalian terperanjak kagum dengan yang mereka lakukan. Memang tana toraja memiliki budaya yang sangat terjaga oleh warganya hingga era modern ini. Strata sosial juga masih dipegang teguh disana. Dari budaya tersebut maka banyak sekali Daftar Nama Tempat Wisata Toraja yang bisa dikunjungi.  Berikut ini adalah 4 Daftar Nama Tempat Wisata Toraja yang harus kalian jadikan destinasi saat berkunjung ke Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Tana Toraja.

1. Bori Parinding – Selain makam yang berada ditebing, toraja juga memiliki makam kuno. Makam yang terdapat batu panjang berdiri berjajar ini sangat indah untuk dilihat. Lokasinya berada di Kalimbuang Bori, Sesean, Toraja Utara.

2. Patung Yesus – di Puncak Buntu Burake, Makale, Tanah Toraja terdapat patung Yesus yang cukup besar. Tempat ini akan menjadi daya tarik sendiri untuk wisata religi. Saat berada disini kalian akan melihat wujud patung Yesus yang sedang memberi berkah.

3. Sarambu Assing – wisata alam ini berupa air terjun setinggi 40 m. Lokasi tempat wisata ini berada di Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. Untuk menju kesana pun tidak sulit. Karena bisa dilalui dengan sepeda motor atau mobil. Jadi jika kalian ingin mencoba wisata selain wisata budaya, tempat ini bisa menjadi destinasi yang bisa kalian kunjungi.

4. Desa Kete Kesu – desa yang bernama Kete Kesu ini berlokasi tidak jauh dari Kota Rantepao (pusat wisata tana Toraja). Di desa ini wisatawan bisa melihat rumah Tongkonan berjajar dengan rapi dan indahnya. Selain itu disini banyak dijual cindera mata khas Toraja.

Demikian tadi 4 Daftar Nama Tempat Wisata Toraja yang bisa dikunjungi dengan mudah dari kota Rantepao. Karena daerah tersebut bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum, roda empat maupun sepeda motor. Dari 4 Daftar Nama Tempat Wisata Toraja tersebut biasanya wisatawan akan membludak saat bulan Desember dan agustus (akhir masa panen). Di karenakan saat bulan itu sering di adakan upacara adat, pertunjukan seni dan tour wisata. Untuk mendatangi tempat wisata ini para wisatawan bisa menuju langsung ke kota Rantepao. Kota ini merupakan pusat dari wisata Tana Toraja exploretoraja.com. Dari kota Rantepao wisatawan bisa menggunakan transportasi yang disediakan di tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *