Alasan Konsumen Di Indonesia Meninggalkan Toko Offline

Di tahun 2017 semua took offline di Indonesia mengalami penurunan dalam daya beli masyarakat. Banyak sekali berita tentang turunnya daya beli masyarakat. Pemerintahan Indonesia mengamati fenomena ini dan setelah mengamati ternyata konsumen di Indonesia lebih tertarik berbelanja dengan metode online. Berbelanja di toko online mempunyai banyak manfaat dan keunggulan dibandingkan berbelanja di toko offline. Berikut ini adalah alas an mengapa konsumen di Indonesia banyak yang meninggalkan toko offline.

1.Mahal

Yang pertama konsumen di Indonesia meninggalkan toko offline karena harganya mahal. Pemilik toko offline menjual dengan harga mahal wajar, karena mereka menyewa lapak yang harganya tidak murah. Untuk menutupi biaya untuk menyewa tempat maka para penjual biasanya memasukan biaya tempat sewa ini ke harga jual barang ia ia miliki.

2.Tidak transparan

Yang kedua adalah karena para penjual toko pffline tidak transparan. Mereka membuat harga sesuka mereka untuk mengambil keuntungan. DI toko online semua harga yang tertera adalah real dan transparan. Kita bisa mengetahui harga yang tertera dan kita bias memilih harga yang sesuai dengan kantong kita, sedangkan di toko offline kita harus menawar harganya yang bias membuat kita mengeluarkan banyak tenaga, waktu, dan uang.

3.Memakan banyak waktu

Yang ketiga adalah karena orang-orang mempunyai kesibukan, dimana mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk pergi keluar mencari benda atau barang yang mereka inginkan. Dengan adanya toko modern online kita tidak perlu mengeluarkan banyaki waktu dan tenaga karena dengan sebuah smartphone yang terkoneksi dengan internet maka kita bias berbelanja online dan bebas memilih barang apa yang kita inginkan dengan harga dan kualitas yang mempengaruhi tentunya.

Meskipun konsumen di Indonesia mulai beralih dari toko offline ke toko online, namun masih banyak orang-orang yang merelakan waktu dan tenaganya untuk berbalnja di toko offline dan juga di tahun 2017 pemilik toko offline kabanyakan memasarkan produk mereka di toko online. Jadi mereka bias mendapatkan konsumen dengan maksimal dan efisien. Menurut website kelaskedua, di tahun 2017 toko online atau ecommerce akan di ambil pajak oleh pemerintah dan ini membuat kekhawatiran tersendiri bagi orang-orang tertentu. Salah satunya adalah toko modern fastpay solusi belanja online tanpa transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *