Tentang Cek Resi JNE Cirebon

Adanya layanan cek resi JNE Cirebon bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Anda yang menggunakan jasa pengiriman dari JNE ini. Apalagi jika Anda menggunakan layanan jasa pengiriman paket dan mengirimkan barang yang sangat berharga, tentu wajar jika Anda merasa khawatir jika paket tidak sampai tujuan. Namun, melalui adanya layanan seperti ini akan menjadikan setiap pengguna jasa pengiriman JNE akan merasa lebih tenang saat menggunakan jasanya. Sebab para pengguna akan bisa mengetahui alur dan proses pengirimannya. Sebab para pengguna jasa pasti ingin barang yang dikirimkan menggunakan jasa pengiriman barang bisa sampai di tujuan dengan aman. Maka dari itu dengan adanya layanan cek resi ini akan mampu menjawab kekhawatiran pengguna jasa akan hilangnya barang di tengah perjalanan saat pengiriman.

 

Menggunakan layanan cek resi JNE Cirebon ini maka Anda akan bisa dengan mudah mengetahui keberadaan paket sudah sampai di mana. Apalagi sekarang untuk melakukan cek resi JNE cukup dilakukan dari handphone atau komputer yang Anda miliki. Anda tidak perlu datang langsung ke tempat jasa pengiriman untuk melakukan pengecekan, hal ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah karena tidak perlu ribet – ribet pergi ke tempat jasa pengiriman paket. Ketika Anda akan melakukan pengecekan paket kiriman, maka Anda harus memastikan jika handphone atau komputer Anda sudah tersambung dengan internet.

 

Ketika Anda menggunakan layanan cek resi JNE Cirebon, Anda harus membuka website resmi dari JNE atau pun mengakses laman yang menyediakan layanan tracking paket. Kemudian Anda juga harus memasukkan nomor resi yang Anda miliki pada kotak yang sudah disediakan. Setelah itu akan muncul keterangan mengenai keberadaan paket Anda beserta estimasi jangka waktu akan tiba di tempat tujuan. Dengan cara yang mudah ini, maka proses cek resi akan bisa dilakukan oleh siapa pun, karena tidak mengharuskan seseorang harus memiliki kemampuan atau pun keahlian khusus untuk melakukan tracking paket kiriman. Jadi kini Anda tidak perlu khawatir lagi ketika akan menggunakn layanan jasa pengiriman paket, sebab Anda bisa melakukan tracking pengiriman dengan sangat mudah sekali.

Apa Itu Pph 21? Dan Berapa Tarif Yang Dikenakan Bagi Wajib Pajaknya?

Ada banyak sekali macam-macam pajak yang ada di Indonesia, namun tidak semua orang memahami semua jenis pajak tersebut.

Sudah pernahkah Anda mendengar Pajak Penghasilan Pasal 21? Saat ini sudah banyak aplikasi pph 21, jadi aplikasi ini memudahkan anda dalam menghitung pph 21. Jika belum, yuk simak pengertiannya berikut ini.

PPh 21 adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain dengan nama dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subjek pajak dalam negeri (Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015).

Apa Itu Pph 21? Dan Berapa Tarif Yang Dikenakan Bagi Wajib Pajaknya?
Apa Itu Pph 21? Dan Berapa Tarif Yang Dikenakan Bagi Wajib Pajaknya?

Setelah mengetahui pengertiannya, tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui pekerjaan apa saja yang dikenai pajak 21 seperti yang disajikan berikut ini:

  • Pegawai
  • Penerima uang pensiun, penerima uang pesangon, tunjangan hari tua, termasuk juga ahli warisnya wajib membayar pajak ini.
  • Kategori bukan pegawai yang diwajibkan membayar pajak PPh 21 meliputi:
    • Tenaga ahli yang berprofesi sebagai pekerja bebas, seperti akuntan, pengacara, dokter, arsitek, aktuaris, konsultan, notaris, dan penilai.
    • Pekerja hiburan dan seni seperti pembawa acara, pemain musik, pelawak, penyanyi, bintang sinetron, sutradara, bintang iklan, foto model, kru film, pemain drama, pelukis, pemahat, bintang iklan, dan seniman lainnya.
    • Olahragawan.
    • Pengajar, penasihat, pelatih, moderator, penyuluh, dan penceramah.
    • Penerjemah, pengarang, dan peneliti.
    • Pemberi saja di berbagai bidang meliputi komputer dan sistem aplikasinya, teknik, fotografi, elektronika, sosial, ekonomi, dan pemberi jasa bagi suatu kepanitiaan.
    • Agen iklan.
    • Petugas yang menjajakan barang dagangan.
    • Pengelola atau pengawas proyek.
    • Penemu pelanggan atau pembawa pesanan atau yang menjadi perantara.
    • Petugas dinas luar yang berkaitan dengan asuransi.
    • Distributor perusahaan.
  • Anggota Dewan Komisaris yang tidak menjabat sebagai pegawai tetap bagi perusahaan yang sama.
  • Mantan pegawai.
  • Peserta kegiatan yang memperoleh atau menerima penghasilan sebab keikutsertaannya di dalam kegiatan tersebut. Contohnya:
    • Peserta perlombaan di semua bidang, seperti seni, olahraga, ilmu pengetahuan, ketangkasan, teknologi, dan lain-lain
    • Peserta konferensi, rapat, kunjungan kerja, sidang, dan pertemuan
    • Anggota ataupun peserta dalam suatu kepanitiaan yang berperan sebagai penyelenggara dari kegiatan tersebut
    • Peserta pendidikan serta pelatihan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah mengetahui siapa saja yang berkewajiban untuk membayar pajak penghasilan pasal 21, yuk simak berapa besar prosentase pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak yang memiliki NPWP berdasarkan pasal 17 ayat (01) huruf a Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015 berikut ini:

  1. Dikenai biaya 5% untuk wajib pajak yang penghasilan tahunannya sampai dengan Rp50.000.000.
  2. Dikenai biaya 15% untuk wajib pajak yang penghasilan tahunannya mencapai di atas Rp50.000.000 – Rp250.000.000.
  3. Dikenai biaya 25% untuk wajib pajak yang penghasilan tahunannya mencapai lebih dari Rp250.000.000 – Rp500.000.000.
  4. Dikenai biaya 30% untuk wajib pajak yang penghasilan tahunannya lebih dari Rp500.000.000
  5. Untuk Anda yang tidak memiliki NPWP, maka akan dikenai biaya sebesar 20% lebih tinggi daripada yang memiliki NPWP.

Jadi, sebaiknya Anda membuat NPWP terlebih dahulu agar tarif dari pajaknya lebih murah, sehingga tidak terlalu menguras pendapatan Anda.
Dengan mengetahui beberapa informasi tersebut, Anda menjadi lebih tahu siapa saja yang wajib membayar pajak penghasilan berdasarkan pasal 21 dan berapa tarif yang dikenakan. Perlu diingat, bahwa tarif antara yang memiliki NPWP dengan yang tidak memiliki NPWP berbeda.

Sebagai warga negara yang baik, bayarlah pajak sesuai dengan tarif yang telah ditentukan dan jangan sampai telat membayar pajak.

Payrollbozz Software HR dan Payroll Online

HRD atau personalia merupakan sebuah departemen yang memegang peranan sangat penting dalam sebuah perusahaan. Departemen ini bertanggung jawab melakukan pengelolaan SDM, dan melakukan berbagai perhitungan yang berhubungan dengan kesejahteraan karyawan. Untuk meningkatkan kinerja HRD, kini telah hadir software HR yang memiliki berbagai fitur bermanfaat. Software tersebut adalah Payrollbozz yang menggunakan konsep SaaS atau ‘Software as a service’.

Manfaat dan Fitur Unggulan Payrollbozz

Perusahaan modern yang mampu bersaing pada era global saat ini merupakan perusahaan yang efisien dan mampu memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Salah satu cara agar tim personalia dapat bekerja dengan efisien adalah memanfaatkan aplikasi HRD, yang salah satunya adalah Payrollbozz. Aplikasi ini dapat beroperasi secara online, dengan data-data yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

Software HRIS 

Software yang berbasis website ini mampu mengurangi penggunaan kertas dan penumpukan berkas-berkas kerja.Payrollbozz merupakan software HR buatan Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan managemen database karyawan, absensi, cuti, perhitungan gaji, tunjangan, THR, pinjaman karyawan, pajak, tagihan BPJS dan berbagai tugas HRD lainnya.

Sistem ini akan secara otomatis menampilkan laporan pekerjaan yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan penilaian kinerja maupun disiplin pegawai. Berbagai data karyawan dapat saling terintegrasi, sehingga pekerjaan HRD menjadi lebih efisien dan juga mudah.

Sebagai aplikasi perhitungan gaji, Payrollbozz banyak dimanfaatkan untuk melakukan perhitungan secara otomatis dan akurat. Aplikasi ini dapat di sesuaikan dengan sistem penggajian masing-masing perusahaan. Selain itu, data absensi juga dapat secara otomatis terhubung dan terhitung menggunakan aplikasi ini.

Berbagai aspek yang berhubungan dengan pembayaran gaji seperti tunjangan, pajak, pembayaran BPJS dan lain sebagainya juga bisa langsung dihitung. Software HR ini akan melakukan semua perhitungan dengan sangat tepat.

Pengguna Payrollbozz dapat memanfaatkan 46 fitur yang telah disediakan. Diantara berbagai fitur tersebut, terdapat beberapa fitur unggulan. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan aplikasi terhubung secara langsung dengan mesin absensi. Perusahaan yang sudah menggunakan mesin absensi berbasis sidik jari dapat langsung menghubungkan data yang diperoleh dengan software HR Payrollbozz.

Dengan demikian maka absensi karyawan dapat langsung terpantau dan dihitung dalam sistem penggajian atau payroll.Fitur lain yang disediakan oleh Payrollbozz adalah akses yang bisa dilakukan secara online. Software untuk personalia yang terhubung pada jaringan internet ini memungkinkan pihak HRD melakukan berbagai pekerjaan dari mana saja.

Laptop, komputer, tablet bahkan smartphone dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Selain untuk pihak HRD, terdapat juga fitur yang memungkinkan karyawan mengetahui berbagai informasi yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti jadwal kerja, absensi dan sebagainya.

Perhitungan pajak menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dengan fitur yang ada pada Payrollbozz. Fitur ini memungkinkan dilakukannya pembuatan form pajak dengan cara otomatis. Pembayaran pajakpun dapat dilakukan dengan lebih mudah setelah melakukan perhitungan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu terdapat juga fitur yang dapat membantu perhitungan tagihan BPJS. Fitur ini akan secara langsung menghubungkan tagihan BPJS dengan perhitungan gaji. Dengan kemampuan perhitungan yang akurat, realtime dan terintegrasi, Payrollbozz akan sangat membantu sebuah perusahaan untuk mengetahui beban usahanya.

Software HR ini akan memberikan data mengenai biaya ataupun pengeluaran yang harus dilakukan selama berlangsungnya proses bisnis. Sebuah perusahaan dapat menggunakan aplikasi ini dengan biaya yang dihitung berdasarkan jumlah karyawan. Cara ini akan sangat menguntungkan dan membuat kinerja personalia menjadi lebih modern dan efisien.

Description: Software HR Payrollbozz merupakan aplikasi yang bekerja secara online. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mampu memudahkan kerja personalia.