Cara Membedakan Jaket Kulit Domba Dengan Jaket Kulit Sapi

Seperti yang kita tahu bahan jaket kulit yang paling banyak digunakan secara umum adalah terbuat dari kulit sapi dan domba. Sekilas kedua bahan jaket kulit tersebut terlihat sama, tetapi jika menelusuri lebih jauh, maka masing-masing jenis material kulit nya memiliki karakteristik dan ciri khas tersendiri. Berbicara soal mana ayang lebih baik, maka keduanya sama baiknya sesuai dengan model jaket kulit yang akan digunakan. Misalnya Anda ingin jaket kulit yang digunakan dalam acara resmi atau untuk kepentingan fesyen, tentunya penggunaan jaket kulit berbahan domba sangat disarankan untuk kegiatan tersebut. Tetapi berbeda jika Anda akan melangsungkan touring  maka penggunaan jaket kulit dengan material  sapi lah yang pantas dijadikan pelindung.  Berikut perbedaan jaket kulit domba maupun sapi.

Jaket Kulit Domba Dengan Jaket Kulit Sapi

Pada jaket berbahan kulit domba, maka pada saat Anda ingin mengeceknya adalah dengan cara menarik kedua arah yang berbeda sehingga akan terlihat pori-pori yang mengecil. Kelenturan jaket kulit material domba jika ditarik tidak akan kaku sehingga sangat nyaman digunakan karena tekstur yang fleksibel.

Selain tektur yang lentur, jaket kulit domba pun memiliki tekstur halus karena pori-pori yang kecil sehingga kesan halus akan ada saat jaket kulit ini disentuh. Warna jaket ini pun lebih terang dibandingkan kulit sapi dengan ketebalan yang lebih tipis dari kulit sapi sehingga cocok untuk aktifitas sehari-hari.

Berbeda dengan kulit domba, pori-pori jaket kulit sapi lebih besar dari kulit domba. Tekstur kulit sapi kurang lentur bila dibandingkan dengan kult domba. Jika pada kulit domba akan muncul kesan halus maka tidak dengan kulit sapi, faktanya kulit sapi lebih kasar jika dibandingan dengan tekstur kulit domba. Warna jaket kulit sapi kurang kontras atau terang apabila disandingkan dengan jaket kulit berbahan domba. Selain itu jika dibandingkan dengan jaket kulit berbahan domba maka jaket kulit sapi lebih tebal sehingga kurang cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Namun jaket kulit sapi sangat digemari oleh para pengendara motor karena lebih kuat dan praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *