Cara Membersihkan Lantai Marmer Tanpa Jasa Poles Marmer

Lantai marmer sangat rentan terhadap noda karena pori-pori yang besar. Maka dari itu, jika Anda adalah pemilik rumah dengan lantai berbahan marmer, Anda harus mengetahui cara membersihkan noda sebelum memanggil jasa poles marmer jakarta. Proses pembersihan marmer segera setelah terkena noda akan membuat lantai marmer tidak sempat menyerap noda terlalu banyak. Namun Anda perlu mengetahu cara membersihkan yang benar terlebih dahulu agar lantai marmer Anda tetap berkilau dan tidak cepat kusam.

Yang perlu Anda siapkan untuk menghapus noda pada lantai marmer sebelum menghubungi jasa jasa poles lantai marmer adalah cairan pembersih marmer yang mengandung pH yang netral. Mengapa demikian? Marmer sangat rentan terhadap cairan yang bersifat sangat basa maupun sangat asam karena dapat merusak kilau pada marmer. Jika Anda tidak mempunyai cairan pembersih khusus ini, maka Anda cukup menggunakan sabun cuci piring yang lembut dan berkualitas baik. Siapkan juga kain mikrofiber yang lembut. Ingat, lantai marmer tidak menyukai benda kasar karena akan membuat goresan.

Pertama tuangkan cairan pembersih maupun sabun cair ke atas kain mikrofiber yang sudah dibasahi air. Cobalah untuk melakukan tes usap pada bagian lantai yang tersembunyi, jika aman baru aplikasikan dengan cara mengusap dengan lembut pada daerah yang terkena noda. Jangan lakukan gerakan melingkar namun gosok searah serat. Setelah noda hilang, gunakan kain kering yang lembut untuk menghilangkan sisa sabun. Jika noda sangat sulit dihilangkan, maka jalan satu-satunya adalah menggunakan jasa poles marmer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *