Cerita Nabi Yusuf serta Zulaikha ibu Angkatnya

Cerita beberapa Nabi sudah diperkenalkan pada orang-orang mulai sejak awal. Umumnya diusia sekolah anak-anak telah di beri pelajaran tentang cerita beberapa nabi. Satu diantara cerita yang cukup di kenal adalah cerita Nabi Yusuf. Nabi Yusuf AS adalah satu diantara putra dari nabi Yaqqub yang paling tampan. Diluar itu mulai sejak kecil ia senantiasa tunjukkan tingkah laku yang baik ia begitu taat pada ke-2 orang tuanya oleh karenanya nabi Yaqqub begitu menyayanginya terutama saat ibundanya sudah tidak ada.

Hal semacam ini yang buat saudara-saudaranya begitu iri padanya. Sampai disuatu hari diawali dari saudara-saudara Nabi Yusuf yang iri serta dengki pada Nabi Yusuf lakukan satu pertemuan untuk berencana suatu hal hal yang jahat pada Nabi Yusuf. Mereka merencanakan singkirkan nabi Yusuf supaya semuanya kasih sayang nabi Yaqqub berpindah pada mereka waktu nabi Yusuf telah tak ada sekali lagi. Namun satu diantara saudara mereka menyarankan tidak untuk membunuh nabi Yusuf namun membuangnya kedalam sumur yang seringkali dilalui oleh beberapa musafir hingga saat beberapa musafir itu temukan nabi Yusuf jadi nabi Yusuf juga akan dibawa serta jadikan budak hingga juga akan tersingkir dari kehidupan mereka.

Serta selanjutnya beberapa saudara-sudaranya sepakat juga akan pendapat satu diantara saudaranya itu. Sesudah perbuatan jahat yang dikerjakan oleh saudara-saudaranya itu lalu nabi Yusuf diketemukan oleh beberapa musafir lalu mereka menjualnya pada pasangan suami istri yang disebut satu diantara petinggi di negeri Mesir yang bernama Qitfir serta istrinya yang bernama Zulaikha. Mereka mengangkatnya jadi anak serta nabi Yusuf tumbuh dewasa dengan mereka. Sampai Nabi Yusuf tumbuh jadi lelaki dewasa yang begitu tampan. Cerita atau kisah Nabi Yusuf serta ibu angkatnya ini bermula pada timbulnya perasaan yang dirasa oleh Zulaikha yang awalannya simpati karna nabi Yusuf adalah anak yang rajin, baik serta jujur namun seiring waktu berjalan ia rasakan perasaan yang dirasa seseorang wanita pada lelaki dewasa.

Sampai disuatu hari Zulaikha menyebutnya ke kamar serta tutup pintu kamarnya. Namun Nabi Yusuf menampik serta lari keluar kamar sampai suami Zulaikha ketahui peristiwa itu. jadi Zulaikha terasa kuatir serta ketakutan hingga ia menuduh nabi Yusuf yang menginginkan lakukan hal tidak layak itu.
Karna kebingungan yang dihadapi oleh Qitfir ia bingung mesti meyakini yang mana jadi ia ajukan pertanyaan pada saudara Zulaikha yang populer bijak serta saudara Zulaikha itu berkata bila pakaian nabi Yusuf yang robek sisi depan jadi yang salah adalah nabi Yusuf namun bila pakaian nabi Yusuf yang sobek sisi belakang jadi Zulaikha lah yang salah. Serta nyatanya pakaian Nabi Yusuf yang sobek adalah sisi belakang. Jadi Qitfir terasa kecewa juga akan tingkah laku istrinya. Tetapi untuk melindungi nama sebaiknya serta istrinya ia memohon nabi Yusuf tidak untuk membahas peristiwa ini ke orang yang lain.

Namun tanpa ada nabi Yusuf berita ini tetaplah menebar hingga Qitfir berencana suatu hal agar nabi Yusuf dimasukkan dalam penjara. Hal tersebut adalah sala satu juga dari rasa sedih cerita Nabi Yusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *