Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Penelitian Hewan

Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Penelitian Hewan – Kali ini saya akan membagikan contoh teks anekdot lucu tentang penelitian hewan. Langsung saja dapat anda simak pada artikel ini. Konsentrat sumber protein adalah konsentrat dengan kandungan PK lebih dari 20%. Bahan pakan kelompok ini antara lain tepung ikan, bungkil kedelai, bungkil kacang tanah, dan tepung darah (Sucipto, 2010). Konsentrat sebagai sumber protein juga dibagi menjadi dua yaitu konsentrat yang berasal dari hewan dan tumbuhan. Konsentrat yang berasal dari hewan mengandung protein lebih dari 47%, mineral Ca lebih dari 1%, P lebih dari 1,5% serta SK kurang dari 2,5% sedangkan konsentrat yang berasal dari tumbuhan mempunyai kandungan protein kurang dari 47%, mineral Ca kurang dari 1%, P kurang dari 1,5%, dan SK lebih dari 2,5% (Ako, 2013).

Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Penelitian Hewan

Dalam penelitian ini terdaapat contoh teks anekdot lucu yang disusun berdasarkn struktur teksnya. Pakan sapi perah terdiri dari pakan hijauan dan konsentrat. Bahan pakan sendiri harus mengandung nutrisi yang digunakan untuk memaksimalkan produksi. Kandungan gizi pakan terdiri dari protein, energi, mineral dan vitamin D (Murti, 2014). Sapi laktasi membutuhkan energi yang lebih untuk pembentukan susu yang disekresi oleh kelenjar ambing setiap hari. Energi yang terkandung dalam ransum dapat mempengaruhi produksi susu. Pipit (2009) menyatakan peningkatan produksi susu berkaitan dengan pemanfaatan energi pakan dan zat makanan yang dikonsumsi.

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan dan perbaikan jaringan sebagai bagian dari fungsi metabolik yang normal. Jaringan otot, senyawa seperti enzim dan beberapa hormon adalah protein yang mengatur fungsi tubuh dan perlu diganti secara kontinyu karena degenerasi. Sapi yang diberikan pakan dengan kadar protein rendah maka protein di jaringan tubuh akan dibongkar dan produksi susu akan menurun (Murti, 2014). Mineral yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh ternak dibagi menjadi dua yaitu makromineral dan mikromineral. Dalam artikel ini memang terdapat contoh teks anekdot lucu dengan susunan yang sesuai.

Makromineral seperti kalium, fosfor, sodium, khlorin, magnesium, potassium dan sulfur dibutuhkan dalam jumlah yang relatif banyak (g per hari), sedangkan mikromineral seperti besi, cupri, molibdenum, mangan, zinc, cobalt, iodin dan selenium dibutuhkan dalam jumlah lebih sedikit (mg per hari). Inilah contoh teks anekdot lucu tentang penelitian hewan yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *