Girlband Korea Ngetop 2016 di Indonesia

Hadirnya budaya Korea masuk ke Indonesia dapat menghadirkan banyak dampak di Indonesia, baik itu dampak negative maupun dampak postif. Contohnya sepertil lagu-lagu yang biasa kita sebut dengan nama Kpop. Begitu banyak anak remaja Indonesia yang mengikuti boyband dan girlband Korea baik itu dari gayanya, lagunya hingga penampilannya. Dan beberapa girlband yang di gemari oleh anak remaja Indonesia saat ini contohnya seperti Blackpink yang saat ini tenar setelah mengisi soundtrack korean drama ternama Goblin berjudul Beautifull  yang sukses menghantarkan mereka menjadi girlband ternama. Dan berikut ini merupakan grup wanita Korea paling ngetop di Indonesia 2016:

  • Dalshabet

Grup ini merupakan grup wanita asal Korea yang di naungi oleh E tribe. Grup yang beranggota kan 6 orang wanita cantik dan di pimpin oleh Serri ini pada tahun 2011 memulai debutnya dan berhasil menyabet penghargaan pada tahun 2012 sebagai best newcomer pada ajang penghargaan Golden Disk Awards.Saat ini mereka masih mempromosikan lagu mereka yang berjudul Joker yang cukup popular di telinga pecinta Kpop.

  • Blackpink

Menjadi pendatang baru di blantika music Korea pada tahun 2016 tak lantas membuat 4 wanita cantik yang tergabung dalam grup Blackpink ini tertekan. Bahkan mereka telah siap bersaing dengan idola remaja wanita lainnya dan hal itu terbukti dengan keberhasilan mereka menyabet penghargaan best girl group di ajang penghargaan Billboard.

  • Sistar

Meskipun grup wanita yang berdiri dibawah naungan Starship entertainment ini telah terbentuk sejak lama, namun hingga kini grup wanita yang beranggotakan 4 orang wanita usia matang ini masih merajai top chart tangga lagu Korea.Hyorin selaku leader juga di dapuk sebagai pemain di dalam Drama Korea Dream High 2 yang membuatnya semakin sukses melambungkan namanya

Demikian mengenai girlband Korea yang ngetop di Indonesia.Dengan hadirnya music Kpop k ke Indonesia menjadi satu hal yang cukup membuat para remaja untuk semakin percaya diri untuk tampil seperti para idola. Adapun music Korea yang telah berkembang saat ini seperti Blackpink yang telah mengisi soundtrack drama Korea Goblin menjadikan lagu Korea memiliki kekuatannya tersendiri.

sumber : kmazing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *