HARGA-SAMSUNG-GALAXY-J1-2015

Harga Samsung Galaxy J1 2015 dan Spesifikasinya

Harga Samsung Galaxy J1 2015 – Setiap orang dari berbagai strata membutuhkan sebuah ponsel yang bisa diandalkan dalam memperlancar aktifitasnya sehari-hari. Termasuk juga kalangan low end atau pemula yang difasilitasi oleh Samsung dengan menghadirkan Galaxy J1. Ponsel yang dikeluarkan tahun 2015 silam ini memang memiliki spesifikasi yang cukup standar, meski begitu sudah mencukupi untuk kebutuhan kalangan bawah melihat harga yang ditawarkan.

HARGA-SAMSUNG-GALAXY-J1-2015

Meski diposisikan dalam kategori ‘paling terjangkau namun Galaxy J1 memiliki tampilan yang bagus dengan bodi tipis dan ringan yaitu 8,9 mm dan 122 gram. Digonal layar pun hanya 4,3 inci dimana desainnya membuat pegangan dengan satu tangan terasa nyaman. Bahkan ada dua lekukan di area bawah dan atas kesing belakang yang membuat ponsel ini lebih mudah dipegang. Sama seperti kebanyakan model Galaxy kelas bawah lainnya, J1 ini pun memiliki permukaan glossy dengan sudut-sudutnya membulat.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 membawa SoC Spreadtrum yang hanya memiliki dua core Cortex-A7 dengan frekuensi 1.2GHz. Memang tidak mengesankan, tapi tak ada lag signifikan saat menggunakannya sehari-hari. Samsung Galaxy J1 berjalan di OS Android v5.0.2 (Lollipop), namun firmware dapat ditingkatkan ke versi OS yang lebih baru. Galaxy J1 pun hanya memiliki RAM 512 MB dengan memori penyimpanan 4GB yang sebagian besar digunakan oleh sistem operasi sehingga sebaiknya membeli kartu memori tambahan untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Untuk fitur koneksi, Galaxy J1 memiliki kemampuan Dual SIM, yang berarti pengguna dapat memasukkan dua kartu SIM yang berbeda dan mengaktifkan keduanya secara bersamaan. Sayang untuk akses internetnya pengguna hanya bisa menikmati maksimal di jaringan 3G HSPA dan belum 4G yang saat ini sudah menjadi standar baru koneksi cepat.

Sektor kamera pun sangat standar sesuai kelasnya. Di bagian belakang bertengger sensor 5 MP dan di bagian depan 2 MP. Kamera Samsung Galaxy J1 memiliki kemampuan autofocus serta lampu kilat di sebelahnya. Autofocus adalah fitur kamera yang menonjolkan fokus kamera. Saat pengguna mencoba memotret objek terdekat dengan kamera autofocus maka hasil foto terlihat tajam.

Baterai Li-Ion 1850 mAh memberi smartphone ini cadangan baterai yang bagus. Dengan Ultra Power Saving Mode pengguna dapat memaksimalkan daya tahan baterai hingga 10 hari dengan sekali charge. Tentu saja untuk mencapainya pengguna harus mengorbankan proses background, tingkat kecerahan dan wallpaper yang akan berwarna hitam.

Di bulan Oktober 2017 ini harga Samsung Galaxy J1 2015 bisa didapatkan dengan hanya merogoh kantong sebesar Rp.1,1 juta saja. Putih, hitam dan biru menjadi pilihan warna kesing ponsel ini. Berikut spesifikasi lengkap Galaxy J1 2015 :

– Network : GSM / HSPA
– Dimensi : 129 x 68.2 x 8.9 mm
– Berat : 122 g
– Kartu SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
– Display : TFT capacitive touchscreen 4.3 inch 480 x 800 pixels 217 ppi Multitouch
– Platform : Android 4.4.4 (KitKat) upgrade ke v.5 Lollipop
– Chipset : Spreadtrum
– CPU : Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
– GPU : Mali-400
– RAM : 512 MB
– ROM : 4 GB
– Memori tambahan : microSD up to 256 GB (dedicated slot)
– Kamera Primer : 5 MP, f/2.2, 31mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video [email protected]
– Kamera Sekunder : 2 MP
– Baterai : Removable Li-Ion 1850 mAh
– Warna kesing : White, Black dan Blue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *