Cerita Nabi Yusuf serta Zulaikha ibu Angkatnya

Cerita beberapa Nabi sudah diperkenalkan pada orang-orang mulai sejak awal. Umumnya diusia sekolah anak-anak telah di beri pelajaran tentang cerita beberapa nabi. Satu diantara cerita yang cukup di kenal adalah cerita Nabi Yusuf. Nabi Yusuf AS adalah satu diantara putra dari nabi Yaqqub yang paling tampan. Diluar itu mulai sejak kecil ia senantiasa tunjukkan tingkah laku yang baik ia begitu taat pada ke-2 orang tuanya oleh karenanya nabi Yaqqub begitu menyayanginya terutama saat ibundanya sudah tidak ada.

Hal semacam ini yang buat saudara-saudaranya begitu iri padanya. Sampai disuatu hari diawali dari saudara-saudara Nabi Yusuf yang iri serta dengki pada Nabi Yusuf lakukan satu pertemuan untuk berencana suatu hal hal yang jahat pada Nabi Yusuf. Mereka merencanakan singkirkan nabi Yusuf supaya semuanya kasih sayang nabi Yaqqub berpindah pada mereka waktu nabi Yusuf telah tak ada sekali lagi. Namun satu diantara saudara mereka menyarankan tidak untuk membunuh nabi Yusuf namun membuangnya kedalam sumur yang seringkali dilalui oleh beberapa musafir hingga saat beberapa musafir itu temukan nabi Yusuf jadi nabi Yusuf juga akan dibawa serta jadikan budak hingga juga akan tersingkir dari kehidupan mereka.

Serta selanjutnya beberapa saudara-sudaranya sepakat juga akan pendapat satu diantara saudaranya itu. Sesudah perbuatan jahat yang dikerjakan oleh saudara-saudaranya itu lalu nabi Yusuf diketemukan oleh beberapa musafir lalu mereka menjualnya pada pasangan suami istri yang disebut satu diantara petinggi di negeri Mesir yang bernama Qitfir serta istrinya yang bernama Zulaikha. Mereka mengangkatnya jadi anak serta nabi Yusuf tumbuh dewasa dengan mereka. Sampai Nabi Yusuf tumbuh jadi lelaki dewasa yang begitu tampan. Cerita atau kisah Nabi Yusuf serta ibu angkatnya ini bermula pada timbulnya perasaan yang dirasa oleh Zulaikha yang awalannya simpati karna nabi Yusuf adalah anak yang rajin, baik serta jujur namun seiring waktu berjalan ia rasakan perasaan yang dirasa seseorang wanita pada lelaki dewasa.

Sampai disuatu hari Zulaikha menyebutnya ke kamar serta tutup pintu kamarnya. Namun Nabi Yusuf menampik serta lari keluar kamar sampai suami Zulaikha ketahui peristiwa itu. jadi Zulaikha terasa kuatir serta ketakutan hingga ia menuduh nabi Yusuf yang menginginkan lakukan hal tidak layak itu.
Karna kebingungan yang dihadapi oleh Qitfir ia bingung mesti meyakini yang mana jadi ia ajukan pertanyaan pada saudara Zulaikha yang populer bijak serta saudara Zulaikha itu berkata bila pakaian nabi Yusuf yang robek sisi depan jadi yang salah adalah nabi Yusuf namun bila pakaian nabi Yusuf yang sobek sisi belakang jadi Zulaikha lah yang salah. Serta nyatanya pakaian Nabi Yusuf yang sobek adalah sisi belakang. Jadi Qitfir terasa kecewa juga akan tingkah laku istrinya. Tetapi untuk melindungi nama sebaiknya serta istrinya ia memohon nabi Yusuf tidak untuk membahas peristiwa ini ke orang yang lain.

Namun tanpa ada nabi Yusuf berita ini tetaplah menebar hingga Qitfir berencana suatu hal agar nabi Yusuf dimasukkan dalam penjara. Hal tersebut adalah sala satu juga dari rasa sedih cerita Nabi Yusuf.

4 Tafsir Mimpi Melahirkan Menurut Islam

Apakah Anda pernah melahirkan? Mungkin banyak di antara kalian yang belum pernah mengalaminya ya.. Bagaimana kalau pertanyaan diubah sedikit, apakah Anda pernah bermimpi melahirkan?

Kalau pernah, berarti Anda datang kesini karena tertarik dengan tafsir mimpinya.

Ternyata menurut kepercayaan orang Indonesia zaman dulu, mereka percaya bahwa melahirkan dapat ditafsirkan dengan arti akan ada perubahan besar dalam hidup.

Untuk para wanita, biasanya mimpi yang dialaminya adalah mereka sedang dalam proses bersalin, dan untuk pria, biasanya mimpi yang dialaminya adalah mereka melihat orang lain seperti istri atau pacar sedang melahirkan.

Berikut adalah beberapa tafsir mimpi melahirkan yang dikutip langsung dari sumber terpercaya.

Arti Mimpi Melahirkan Dari Primbon

Arti Mimpi Melahirkan

Pernahkah Anda bermimpi melahirkan sebelumnya? Dikutip langsung dari Primbon, ternyata mimpi melahirkan memiliki arti akan dibukakan lembaran baru dalam hidup Anda. Berikut adalah perinciannya.

  • Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan

Anak perempuan adalah lambang dari kasih sayang. Bagi Anda yang pernah bermimpi melahirkan anak perempuan, maka Anda akan diberikan kehidupan yang penuh dengan kasih sayang.

Selain itu, kesehatan tubuh Anda juga akan sangat baik. Biasanya orang-orang yang pernah bermimpi melahirkan anak perempuan akan memiliki umur yang panjang.

  • Arti Mimpi Melahirkan Anak Cowok

Bayi laki-laki melambangkan kekuatan. Pernahkah Anda melihatnya dalam mimpi?

Ternyata bagi Anda yang pernah bermimpi melahirkan anak laki-laki, Anda akan diberian kemudahan dalam segi karir. Mereka yang pernah mengalami mimpi melahirkan bayi laki-laki biasanya diberikan kemudahan dalam naik jabatan, mendapatkan uang, dan dinaikkan gajinya.

  • Arti Mimpi Melahirkan Anak Kembar

Anak kembar adalah gabungan dari tafsir mimpi melahirkan anak perempuan dan laki-laki, yaitu sang pemimpi akan diberikan rezeki dalam segi kesehatan dan harta benda.

Anda yang bermimpi melahirkan anak kembar akan mendapatkan kesuksesan dan umur yang panjang.

  • Arti Mimpi Melahirkan Anak Yang Meninggal

Melahirkan anak yang meninggal dapat ditafsirkan sebagai suatu hal yang buruk. Sang pemimpi biasanya akan kehilangan harta benda atau terkena suatu penyakit yang serius.

 

Sebab Turunnya Bacaan Ayat Kursi

Suatu ayat suci yang turun dari Allah SWT tidak pernah tidak memiliki asbabul nuzul atau sebab turunnya ayat, termasuk juga bacaan ayat kursi. Bacaan ayat kursi adalah bacaan yang banyak diketahui ole umat muslim dimanapun. Bahkan di tanah air kita, ayat kursi ini menjadi salah satu ayat yang selalu ada dalam berbagai acara keagamaan. Seperti dalam acara doa, dzikir, tahlil, kajian keagamaan, dan lain sebagainya. Hal ini karena memang ayat kursi adalah bacaan yang sangat mulia dengan fadhilah yang begitu banyak.

Bacaan ayat kursi adalah satu penggalan ayat yang berasal dari Alqur’an tepatnya pada QS. Al-Baqarah ayat 255. Ayat ini memiliki makna yang begitu agung dan mulia. Tidak hanya menegaskan dan menjelaskan mengenai tauhid yang merupakan pondasi utama umat Islam, ayat tetapi ayat kursi juga menjelaskan mengenai kekuasaan dan keagungan Allah SWT. Sehingga tak heran bila ayat kursi ini menjadi ayat yang paling sering digunakan utnuk mengagungkan Allah SWT sebagai Sang Pencipta.

Meskipun bacaan ayat kursi adalah bacaan yang begitu populer dan banyak sekali digunakan dalam berbagai kesempatan, akan tetapi masih banyak masyarakat atau umat muslim yang belum mengetahui dengan pasti kapan dan apa yang membuat Allah menurunkan ayat ini. Berikut ini adalah sebab-sebab turunnya ayat kursi yang perlu Anda ketahui:

  1. Turunnya ayat kursi terjadi pada suatu malam setelah Rosulullah SAW melakukan hijrah dari kota Makkah menuju ke kota Madinah. Ayat ini diturunkan dengan pengawalan dan diantara oleh ribuan malaikat.
  2. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ma’qal bin Yasir menyatakan bahwa ayat kursi ini diturunkan bersama dengan delapan puluh ribu malaikat.
  3. Pengawalan dan juga pengiringan turunnya ayat kursi kepada ribuan malaikat ini dilakukan karena begitu istimewanya ayat ini. Bahkan ayat kursi adalah sebuah ayat yang paling mulia yang ada di dalam Al-Qur’an.
  4. Kedatangan ayat kursi ini membuat golongan iblis dan setan menjadi sangat gempar karena menjadikannya sebagai penghalang jin dan setan untuk menjerumuskan manusia