Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Mencari Ide Dan Berkarya

Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Mencari Ide Dan Berkarya

Apakah anda memiliki banyak waktu luang? Apa yang biasanya anda lakukan untuk mengisi kekosongan waktu ini? Karan waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, maka harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar tidak menyesal dikemudian hari. Waktu tidak akan mungkin terulang dan akan sangat menyakitkan jika merasa gagal karena sering membiarkan waktu kosong terbuang sia-sia karena seing pakai dengan melakukan aktifitas negatif seperti tidur-tiduran, nongkrong tanpa tujuan, melamun tanpa melakukan berpikir apapun. Jika berdiam diri untuk memikirkan tujuan hidup dengan baik tidak jadi masalah. Merancangkan masa depan dengan berbagai upaya dan usaha agar kehidupan masa akan datang lebih baik. agar anda tidak lupa akan tujuan yang ingin anda capai, tulislah disecarik kertas, dan berupayalah untuk mencapai target tujuan yang sudah anda buat. Hal tersebut akan membuat anda lebihbaik ketimbang berdiam diri tanpa melakukan apapun.

Ada kegiatan lain yang bisa dilakukan saat berdiam diri untuk mengisi waktu luang, yaitu mengumpulkan ide-ide gila yang pernah terbayang dibenak anda. Bayangkan bahwa anda akan mampu dan sudah bisa mewujudkan ide-ide tersebut, sehingga semakin termotivasi dalam menjalani hidup. Tuliska dengan rinci di notes agar anda semakin fokus untuk membuat ide tersebut menjadi kenyataan. Atau bagi anda yang memiliki hobi menulis juga bisa mengisi waktu untuk menulis artikel, puisi, cerpen, lagu. Tidak menutup kemungkinan jika karya anda bagus maka tulisan-tulisan anda akan diterbitkan, sehingga bisa menjadi pemasukkan bagi anda. Awalnya memang ingin mengisi waktu, namun karena karya tersebut layak akan menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi anda.

Sumber : Waktu Luang Kudo https://kudo.co.id/blog/waktu-luang

Untuk anda yang gemar membuat kreasi dari bahan bekas, akan sangat bermanfaat jika menyalurkan hobi membuat prakarya untuk mengisi waktu luang. Tidak sedikit karya anak bangsa yang sudah diakui tingkat dunia. Jika anda juga memilki kemampuan tersebut tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu anda akan jadi satu dari mereka yang karyanya bisa dinikmati warga dunia. Jangan takut mencoba dengan memanfaatkan waktu dan bahan yang ada, selain bermanfaat untuk mengisi kekosongan waktu, juga bisa mendapat uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *