Menilik Pembuatan Resep Kue Kukus Ala Blueband Yang Lezat Dan Menyehatkan

Menilik Pembuatan Resep Kue Kukus Ala Blueband Yang Lezat Dan Menyehatkan

Kue kukus merupakan satu dari banyaknya jajanan pasar yang digemari oleh masyarakat, rasanya yang manis, teksturnya yang lembut menjadikan kepopulerannya tidak terkalahkan dengan produk kue modern sekarang ini. Tetapi jika harus membeli setiap kali ingin menikmati kelezatan kue tersebut sepertinya akan membuat pengeluaran lebih banyak. Padahal jika dilihat dari resep kue kukus sendiri sangat mudah untuk dipraktekkan. Dengan begitu Anda akan lebih berhemat dan bisa mengkreasikan kue dengan berbagai bahan lainnya.

Walaupun sebenarnya memang lebih mudah membeli dan langsung tinggal makan kuenya tetapi akan lebih nikmat jika Anda bisa mengolahnya sendiri. Selain dapat dijadikan sebagai cemilan dirumah, Anda juga bisa membawakan sebagai bekal anak ketika sekolah. Nah, berikut ini bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan resep kue kukus yang nikmat yaitu :

  1. Pertama yang perlu dipersiapkan adalah susu cair dalam ukuran 300 ml, tetapi kalau Anda menginginkan untuk cita rasa tradisional bisa menggantinya dengan gula merah atau daun panda yang telah direbus, jadi sesuaikan dengan selera Anda.
  2. Kemudian bubuk vanilli 1 bungkus.
  3. Margarin dari blueband cake and cookies kurang lebih satu sendok makan.
  4. Ovalet satu sendok makan.
  5. Tepung terigu dari berbagai merk yang Anda percaya menyehatkan sekitar 500 gram.
  6. Untuk gula pasirnya 450 gram.
  7. Baking powder 1 sendok teh.
  8. Telur ayam 4 butir dan juga pewarna yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan.

Terkadang setelah menyiapkan segala bahan dengan baik tetapi teknik pembuatan yang tidak tepat berpengaruh juga pada hasil kue yang Anda olah. Jadi walaupun cara membuat kue kukus yang terkesan mudah tetapi tetap memerlukan teknik dan ketelitian yang baik. Masalah bantet, keras, lembek atau apapun itu bisa dihindari dengan pengolahan yang tepat. Nah, berikut ini ada tahapan-tahapan pengolahan kue yang dapat Anda praktekkan yaitu :

  1. Langkah pertama masukkan bahan dari mulai gula pasir, telur, margarin dari blueband, vanili, ovalet dan juga baking powder dalam satu wadah. Setelah semuanya masuk Anda bisa mengocoknya dengan menggunakan mixer dalam kecepatan sedang kurang lebih 15-20 menit atau ketika adonan mulai mengembang.
  2. Telah itu bahan selanjutnya adalah susu cair yang kemudian diteruskan dengan mengocok kembali menggunakan mixer dalam waktu yang sama seperti sebelumnya. Sambil di mixer Anda bisa memasukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai dengan semuanya tercampur rata dan mengembang.
  3. Jika Anda menginginkan untuk membuat warna kue dalam 2 jenis bisa pisahkan dalam 2 wadah yang berbeda terlebih dahulu. Untuk perbandingannya bisa 1:2 karena untuk warna lain hanya sebagai toping jadi lebih sedikit. Selanjutnya masukkan masing-masing warna yang Anda kehendaki lalu aduk rata.
  4. Siapkan kertas cup dalam cetakan, tuangkan adonan sedikit demi sedikit secara bergantian supaya kue lebih menarik.
  5. Sebelumnya panaskan kukusan terlebih dahulu, setelah panas masukkan dan kukus sampai dengan 15-20 menit sebelum akhirnya kue siap dihidangkan.

Nah, setelah membaca penjelasan atau langkah-langkah pembuatan diatas mudah bukan? Anda bisa merasakan kue yang lezat, manis, gurih sendiri tanpa harus selalu membeli. Selain terjaga kesehatannya juga lebih hemat pengeluarannya. Apalagi dalam resep kue kukus diatas menggunakan blueband yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tumbuh kembang anak Anda setiap harinya. Bisa sajikan kue saat pagi hari, sore hari atau bahkan untuk bekal sekolah Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *