Penggunaan Struktur Teks Anekdot Dalam Proposal

Penggunaan Struktur Teks Anekdot Dalam Proposal – Kali ini saya akan menjelaskan penggunaan struktur teks anekdot dalam proposal. Susu hasil perahan oleh peternak semua langsung disetorkan pada pos penampungan susu. Untuk mempermudah pendistribusian susu, KUD Agribisnis Dana Mulya membagi pos penampungan susu menjadi 3 kelompok yaitu pos Desa Cembor, Claket dan Soso. Masing – masing pos menampung susu dari anggota peternak didekatnya, untuk selanjutnya mobil dari koperasi akan mengambil susu yang telah ditampung oleh pos –pos tersebut.

Penggunaan Struktur Teks Anekdot Dalam Proposal

Proposal ini dibuat dengan struktur teks anekdot yang berlaku, namun disusun dengan berpedoman pada ciri ciri teksnya. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan, masa laktasi sapi perah rata – rata 7 bulan, sedangkan masa sapi tidak diperah menjelang melahirkan (masa kering) yaitu 2 bulan. Pada masa kering ini sapi tidak diperah, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan kelahiran dan untuk mempersiapkan masa laktasi selanjutnya agar produksi meningkat. Setiap proses pemeliharaan ternak selalu menimbulkan limbah bagi lingkungan, tidak terkecuali pada peternakan rakyat anggota KUD Agribisnis Dana Mulya. Dari 20 responden melakukan penanganan limbah dengan cara diserok dan disekop.

Adapun jenis limbah yang ada pada proses pemeliharaan sapi perah di KUD Agribisnis Dana Mulya dapat dikelompokkan menjadi dua jenis limbah yaitu limbah padat dan limbah cair, limbah padat berupa pakan sisa dan kotoran sapi (feses). Sedangkan kotoran cair berupa urine, air sisa memandikan ternak dan air sisa pembersihan kandang. Limbah padat di kelompokkan menjadi dua yaitu pakan sisa dan kotoran sapi (feses). Pakan sisa didapatkan dari pakan yang tidak habis termakan oleh ternak, hal ini disebabkan oleh pemberian pakan yang terlalu banyak, kualitas pakan yang kurang baik dan pakan yang diberikan tanpa melalui proses (pencacahan). Inilah proposal dengan struktur teks anekdot yang ada.

Limbah cair yang dihasilkan pada proses pemeliharaan sapi perah di KUD Agribisnis Dana Mulya berupa urine, air sisa memandikan ternak, dan air sisa membersihkan kandang. Urine dihasilkan dari sisa metabolisme tubuh, sedangkan air sisa memandikan ternak dan pembersihan kandang dihasilkan dari proses memandikan ternak dan membersihkan kandang. Dari 60 % responden melakukan perlakuan perlakuan terhadap limbah hanya di buang di sungai dan lingkungan sekitar kandang sedangkan 40% lainnya hanya menumpuk limbah di sekitar kandang. Demikianlah penjelasan mengenai penggunaan struktur teks anekdot dalam proposal. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *