Punya Waktu Keluarga yang Minim? 4 Kiat Ini Membantu Anda Memiliki Waktu Lebih!

Kini tidak sedikit orangtua yang bermasalah dengan kebutuhan menyediakan waktu keluarga saking sibuknya dengan berbagai urusan di luar rumah. Semakin sukses secara finansial sebuah keluarga maka besar kemungkinan salah satu orangtuanya memiliki waktu yang minim bersama keluarga. Waktu yang terbatas ini tentu bisa menjadi kendala untuk anak dan pasangan lebih dekat dengan sosok Anda, dan bisa jadi malah tidak pernah terjadi komunikasi yang berarti sama sekali. Padahal membangun rumah tangga bertujuan untuk menciptakan hidup yang bahagia, maka hindari kondisi ini.

menghabiskan waktu bersama keluarga

Kiat Agar Memiliki Waktu Bersama Keluarga

Kesibukan baik di kantor atau mungkin di bisnis bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis, tentu membuat waktu terforsir untuk kesibukan tersebut. Supaya kebersamaan keluarga tetap dimiliki maka beberapa kiat berikut bisa dilakukan:

  • Miliki akhir pekan bersama keluarga,

Akhir pekan baiknya dijadikan sebagai hari libur meski Anda menjalankan bisnis sendiri, sebab bisa dipakai menikmati kebersamaan bersama keluarga. Sebab di akhir pekan pula anak-anak akan libur sekolah ataupun kuliah kalaupun istri berkarir dijamin kantor pun akan libur. Maka jadikan sebagai moment membangun kebersamaan.

  • Rencanakan liburan beberapa kali dalam setahun,

Kalau sudah memiliki anak-anak yang sibuk dengan kegiatan sekolah maka liburan keluarga hanya bisa dilakukan saat musim liburan anak sekolah tiba. Usahakan jauh sebelum masa liburan tersebut sudah membicarakan rencana liburan bersama anak-anak dan pasangan. Sehingga bisa mempersiapkan segala hal sekaligus memastikan semua anggota keluarga setuju untuk liburan. Menikmati waktu untuk keluarga lewat kegiatan liburan adalah pilihan pintar, tidak harus sering paling tidak sekali dalam setahun sudah cukup.

  • Menghadiri peristiwa penting bagi anak,

Orangtua yang super sibuk memang akan mengalami kesulitan tinggi untuk menghabiskan banyak waktu bersama keluarga, terutama anak-anak. Sebab anak-anak tentu memiliki keinginan supaya selalu dekat dengan orangtuanya kalau di tinggal sibuk di luar rumah biasanya mereka sedikit banyak kecewa. Cegah kekecewaan ini dengan memanfaatkan banyak kesempatan libur untuk bercengkrama. Atau supaya lebih berkesan maka hadiri acara penting anak, entah sekedar mengambil rapor atau prestasi lain yang ditorehkan buah hati. Supaya mereka tidak kehilangan sosok orangtuanya.

  • Pulang awal dan ngobrol sebentar bersama keluarga,

Waktu yang sangat minim membuat waktu dalam tempo singkat terasa sangat berarti dan tetap akan terasa bermanfaat jika dihabiskan bersama keluarga. Tatkala memiliki kesempatan untuk pulang awal dari kantor maka usahakan untuk mendekati anak-anak. Jadikan sebagai waktu terbaik untuk mengobrol banyak hal sebelum pergi tidur. Kalau anak-anak terlihat letih maka bicarakan hal-hal menarik supaya mereka semangat. Jadikan terbatasnya waktu keluarga yang dimiliki tetap berkesan dengan Sariwangi, sebab aromanya mampu memberi sensasi rileks pada badan dan pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *