Sejarah Sepak Bola Pertama tahun 1170

Deskripsi pertama pertandingan sepak bola di Inggris ditulis oleh William FitzStephen pada sekitar tahun 1170. Dia mencatat bahwa saat berkunjung ke London dia melihat bahwa “setelah makan malam semua pemuda di kota pergi ke ladang untuk permainan bola prediksi bola hari ini yang sangat populer.” Dia menunjukkan bahwa setiap perdagangan memiliki tim sepak bola mereka sendiri. “Para tua-tua, para ayah, dan orang-orang kaya datang menunggang kuda untuk melihat kontes junior mereka, dan dalam olahraga fashion mereka dengan para pemuda, dan sepertinya ada terangsang pada tetua ini sebuah pengadukan panas alami dengan melihat begitu banyak prediksi bola malam ini aktivitas dan dengan partisipasi dalam kegembiraan pemuda tak terkendali. “

Beberapa abad kemudian bhikkhu lain menulis bahwa sepak bola adalah permainan “di mana orang-orang muda … mendorong sebuah bola besar bukan dengan melemparkannya ke udara, tapi dengan memukul dan menggulingkannya di tanah, dan itu bukan dengan tangan mereka tapi dengan kaki mereka.” Penulis sejarah ini sangat tidak setuju dengan permainan yang mengklaim bahwa hal itu “tidak bermartabat dan tidak berharga” dan hal itu sering mengakibatkan “beberapa kerugian, kecelakaan atau kerugian bagi para pemain itu sendiri.”

Satu catatan manor, bertanggal 1280, menyatakan: “Henry, putra William de Ellington, saat bermain bola di Ulkham pada Trinity Sunday bersama David le Ken dan banyak lainnya, berlari melawan David dan menerima luka disengaja dari pisau David yang dia wafat. pada hari Jumat berikutnya. ” Pada tahun 1321, William de Spalding, berada dalam masalah dengan hukum mengenai permainan sepak bola: “Selama pertandingan di bola saat ia menendang bola, seorang teman awamnya, juga memanggil William, berlari melawannya dan melukai dirinya sendiri di atas selubung. Pisau dibawa oleh kanon, sangat parah sehingga dia meninggal dalam enam hari. ” Ada kasus lain yang tercatat selama periode ini dari pemain sepak bola yang sekarat setelah jatuh pada belati mereka.

Edward II terlibat dalam perdebatan tentang sepak bola dan pada tahun 1314 mengeluh tentang “kesengsaraan tertentu yang timbul dari bola-bola besar di bidang publik, dari mana banyak kejahatan mungkin timbul.” Pada saat dia mencoba untuk mengumpulkan tentara untuk melawan Skotlandia dan khawatir tentang dampak sepak bola terhadap keahlian pemanahnya.

 

Dalam upaya untuk membuat Inggris menjadi pelopor terbaik di dunia, sebuah undang-undang disahkan dengan memerintahkan semua orang berpenghasilan kurang dari 100 pence setahun untuk memiliki sebuah busur. Setiap desa harus mengatur tempat yang harus disisihkan agar pria berlatih menggunakan busur mereka. Sangat penting bagi anak laki-laki untuk mengambil panahan di usia muda. Dipercaya bahwa untuk mendapatkan ritme yang diperlukan dari “meletakkan tubuh ke dalam busur” tubuh harus muda dan fleksibel. Dikatakan bahwa ketika seorang pemuda bisa memukul seekor tupai dengan kecepatan 100 langkah dia siap untuk bergabung dengan tentara raja.
Edward II sampai pada kesimpulan bahwa anak muda lebih tertarik bermain sepakbola daripada berlatih memanah. Jawabannya untuk masalah ini adalah melarang permainan. Ayahnya, Edward III, memperkenalkan kembali larangan tersebut pada tahun 1331 dalam persiapan untuk melakukan invasi ke Skotlandia. Henry IV adalah raja berikutnya yang mencoba untuk menghentikan pemuda Inggris bermain sepakbola saat dia mengeluarkan larangan baru pada tahun 1388. Ini tidak efektif dan pada 1410 pemerintahannya memberlakukan denda 20 dan enam hari penjara atas mereka yang bermain sepak bola. Pada 1414, putranya, Henry V, memperkenalkan sebuah pengumuman lebih lanjut yang memerintahkan orang untuk berlatih memanah daripada sepak bola. Tahun berikutnya pemanah Henry memainkan peran penting dalam kekalahan Prancis di Agincourt.

Edward IV adalah lawan kuat sepakbola lainnya. Pada 1477, dia mengeluarkan sebuah undang-undang yang menetapkan bahwa “tidak ada orang yang melakukan permainan yang tidak sah seperti dadu, quoits, sepak bola dan permainan semacam itu, tetapi setiap orang yang kuat dan bertubuh sehat harus berlatih dengan busur karena alasan bahwa pertahanan nasional bergantung pada penyiram seperti itu. ” Henry VII melarang sepak bola pada tahun 1496 dan putranya, Henry VIII, memperkenalkan serangkaian undang-undang untuk menentang permainan di tempat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *