Struktur Teks Anekdot Dalam Pembuatan Proposal

Struktur Teks Anekdot Dalam Pembuatan Proposal – Kali ini saya akan menjelaskan penerapan struktur teks anekdot dalam pembuatan proposal. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan tugas akhir meliputi pengamatan, wawancara dan diskusi. Pengamatan dilakukan terhadap data-data yang bersangkutan dengan judul tugas akhir. Data tersebut akan diamati guna memperoleh suatu informasi cara budidaya dan produksi rumput raja di perusahaan. Wawancara merupakan teknik pengumpulan data dengan cara percakapan ilmiah secara langsung dengan narasumber berkaitan dengan kegiatan ini. Wawancara dilakukan dengan pembimbing lapangan , agronom hijauan dan administrasi di bagian gudang pakan.

Struktur Teks Anekdot Dalam Pembuatan Proposal

Dalam proposal ini memang sudah diterapkan struktur teks anekdot yang telah berlaku. Dokumentasi merupakan proses pengumpulan data yang dilakukan secara sistematis untuk mempermudah pengolahan data. Tahap pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengamati kegiatan budidaya rumput raja. Kegiatan di bagian penanaman meliputi persiapan lahan, seleksi bibit, pembuatan lobang tanam dan proses penanaman. Mengamati kegiatan perawatan meliputi, pemupukan, penyiraman/irigasi, penyiangan dan pengukuran pertumbuhan rumput raja. Pemanenan meliputi, proses pemotongan dan penimbangan hasil panen. Melakukan wawancara dengan petugas di bagian hijauan makan ternak dan di bagian gudang pakan yang berada di PT. UPBS.

Mencatat data budidaya hijauan rumput raja di PT. UPBS. Luas penanaman hijauan di PT.UPBS tidak semua produktif, artinya tidak seluruh lahan dapat ditanami rumput dan dapat dipanen rumputnya. Data luas lahan yang diperoleh adalah 36,84 ha dengan lahan produktif 27,31 ha. Budidaya rumput raja adalah seluruh kegiatan perawatan rumput raja yang dapat menunjang produksi rumput tersebut. Produksi rumput raja adalah hasil pemotongan dari batang dan daun rumput tersebut. Kapasitas produksi adalah kemampuan produksi rumput untuk mencukupi kebutuhan ternak. Dalam hal ini memang ada kaitannya struktur teks anekdot dalam pembuatan proposal.

Analisis data yang digunakan dalam kegiatan ini adalah analisis deskriptif yang menunjukan keadaan berdasarkan fakta yang ada di lapangan untuk mengetahui luas lahan penanaman rumput raja, cara budidaya rumput raja yang dilakukan serta produksi rumput yang dihasilkan. PT. Ultra Peternakan Bandung Selatan (UPBS) merupakan perusahaan peternakan sapi perah yang berlokasi di Desa Marga Mekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perusahaan ini berada tepat di tepi danau Situ Cileunca, khususnya kandang menempati wilayah paling tinggi di sekitar perusahaan sehingga keberadaan perusahaan dapat terlihat dari daerah sekitar danau Cileunca. Demikianlah penjelasan struktur teks anekdot dalam pembuatan proposal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *