Struktur Teks Laporan Hasil Observasi beserta Contoh

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi beserta Contoh – Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai struktur teks laporan hasil observasi beserta contoh. Hijauan yang lain yaitu silase jabon, jabon didatangkan dari beberapa supplier. Konsentrat diperoleh dari pembelian bahan pakan untuk konsentrat dalam jumlah banyak dan ditampung di gudang penyimpanan. Bahan pakan konsentrat tersebut meliputi kulit kopi, kopra, gandum giling, limbah biskuit, SBM, DDGS, biji jagung dan tambahan beberapa sumber mineral seperti rumput laut, kapur, urea, selplek, bergafat, tanin, biotox dan levucel. Pembuatan konsentrat dibagi menjadi dua jenis yaitu konsentrat untuk sapi produksi susu rendah atau dibawah 19 kg per hari dan konsentrat untuk sapi produksi susu tinggi atau diatas 29 kg per hari.

Struktur Teks Laporan Hasil Observasi beserta Contoh

Dalam artikel ini memang telah saya sajikan struktur teks laporan hasil observasi dalam bentuk contoh proposal. Data pemerahan susu dari masing-masing sapi langsung masuk pada sistem recording yang bekerja secara otomatis di PT. UPBS. Data kapasitas susu yang tertera mulai dari jumlah setiap pemerahan, total /hari hingga rata-rata produksi /minggu. Data produksi susu disajikan dalam satuan kg. Pakan di PT. UPBS diberikan dalam bentuk total mixed ration (TMR). TMR merupakan metode pemberian pakan dengan cara mencampur bahan pakan hijauan, protein, mineral, vitamin dan zat adiktif ke dalam satu bentuk ransum. Rasio antara pakan hijauan dengan pakan konsentrat telah diperhitungkan kualitas dan kuantitasnya sesuai dengan kebutuhan sapi.

Struktur teks laporan hasil observasi ini telah disusun dengan baik dan benar hingga menjadi proposal yang bagus. Pengolahan data dilakukan secara deskriptif, yaitu melaporkan data dan rincian dari masing-masing data yang diperoleh berdasarkan fakta yang ada di lapangan sehingga dapat diperoleh kesimpulan dari data tersebut. PT. UPBS merupakan perusahaaan peternakan yang terletak di jalan raya Pangalengan nomor 340 dusun Cieurih, desa Marga Mekar, kecamatan Pangalengan, kabupaten Bandung, provinsi Jawa Barat. Perusahaan ini secara geografis berada di titik koordinat 07 0 LS dan 107 0 BT. Ketinggian lokasi adalah ±1400 meter diatas permukaan laut dengan curah hujan mencapai 3000 milimeter per tahun.

Suhu lingkungan rata – rata 20-25 ºC dengan kelembaban 75-80%. PT.UPBS mempunyai luas kebun dan kandang sebesar ± 60 hektar. Sapi perah yang dibudidayakan di PT UPBS adalah sapi FH, PFH dan Jersey yang didatangkan oleh peternak John Gibney dari Australia secara bertahap yakni kurang lebih 580 ekor pada awal pengiriman. Demikianlah penjelasan mengenai struktur teks laporan hasil observasi. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *