Tips Memanajemen Aplikasi di Windows Agar Mempersingkat Waktu

1. Gunakan klik tengah (tombol scroll) di mouse untuk membuka jendela baru atau menutup jendela

Jika aplikasi yang anda buka mendukung multi-window seperti File Explorer yang dibahas sebelumnya, maka anda bisa menggunakan klik tengah dengan tombol scroll di mouse anda.

Silakan anda buka satu saja File Explorer. Lalu, tujukan cursor mouse anda ke Taskbar serta tujukan ke icon File Explorer. Cobalah anda click tengah, jadi juga akan ada jendela baru yang keluar. Langkah tersebut dapat anda kerjakan di semuanya aplikai yang mensupport jendela baru yang lain, seperti Microsoft Office serta browser yang paling disayangi anda.

Hal-hal lain juga akan berlangsung Bila anda menghimpit click tengah pada thumbnail dari jendela seperti pada gambar di atas. Jadi anda juga akan tutup jendela itu.

2. Memakai Task View/Virtual Desktop (Windows 10)

Dengan Task View atau Virtual Desktop, anda dapat buka tempat kerja baru di Windows. Hingga, semuanya aplikasi yang anda buka sekarang ini akan tidak tampak bila anda buat Virtual Desktop baru. Begitu, anda bisa lebih konsentrasi kerjakan pekerjaan anda. Umpamanya di Desktop 1, anda kerjakan pekerjaan kuliah anda. Lalu di Desktop 2, anda bisa kerjakan pekerjaan kantor anda.

Hal semacam ini telah di ulas di artikel terlebih dulu yakni Langkah Memakai Virtual Desktop Di Windows 10. Silakan anda check di artikel itu.

Baca Juga: Belajar Microsoft Office

Kesimpulan
Dari semuanya langkah yang dibicarakan, adakah yang belum juga sempat anda kerjakan? Atau, apakah anda mempunyai langkah beda untuk mengatur atau memanajemen aplikasi di Windows? Silakan anda berikan di kotak komentar supaya kebanyakan orang bisa ketahuinya.

Demikian artikel Tips Super Manajemen Aplikasi Di Windows Untuk Tingkatkan Produktivitas Serta Menghemat Saat, mudah-mudahan artikel ini berguna buat anda. Janganlah lupa untuk Like Facebook Windowsku untuk memperoleh artikel menarik yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *